Cara Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar

9 Cara Membuat Rekening BRI Untuk Pelajar & Mahsiswa 2020

Posted on

Cara membuat rekening BRI untuk pelajar sebenarnya tidak jauh berbeda dari rekening biasa. Namun, ada ketentuan dan syarat tersendiri sehingga anak di bawah umur tetap bisa menjadi nasabah.

Pelajar baik itu tingkat SD, SMP bahkan SMA dapat mendaftarkan diri di bank terdekat untuk membuat rekening tabungan.

Apabila anda menganggap bahwa yang dapat memiliki rekening bank cuma orang dewasa saja, pasalnya seorang pelajar dominan untuk keuangan diatur oleh orang tua,

Namun tidak semerta merta disama ratakan bahwasannya di luar sana banyak juga yang sudah menghasilkan uang dari keringat pribadi.

Baca Juga: 3 Cara Mengetahui User ID BRI Cepat & Mudah

Misalnya pekerjaan di era digital seperti sekarang sudah semakin berkembang, ada pada bidang desain online, youtuber, penulis blog dan

Masih banyak lagi pekerjaan yang dapat menghasilkan pundi- pundi rupiah tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Adanya tabungan pelajar tersebut sangat memberikan manfaat positif kepada para pelajar seperti mengajarkan mereka menabung sejak dini,

Sehingga saat dewasa nanti diharapkan bisa melanjutkan kebiasaan menabung guna masa depan.

Fasilitas nya juga terbilang cukup menarik untuk kalangan pelajar, ketika sudah terdaftar akan mendapatkan buku tabungan dan kartu atm. sebagaimana Rekening jenis ini dapat pula digunakan pada mesin atm.

Baca Juga: 2 Cara Membuat Rekening BRI Simpedes & Syarat

Cara Membuat Rekening BRI untuk Pelajar

Rekening BRI khusus untuk pelajar dikenal dengan Tabungan BRI Junio. produk tabungan junio memang merupakan jenis rekening dengan sasaran anak-anak yang masih berada dibangku sekolah.

Baik dari umur 12 tahun hingga 17 tahun. menariknya para pengguna jenis rekening junio dapat mengaktifkan juga layanan seperti m banking, sms banking dan sejenisnya.

Selain junio ada jenis tabungan khusus pelajar lainnya yang akan dibahas pada bagian akhir artikel.

Orang tua dapat mempersiapkan masa depan anak lebih baik dengan jenis tabungan ini. Agar diterima oleh pihak Bank BRI, nasabah perlu mempersiapkan beberapa syarat berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi yang berusia di atas 17 tahun.
  • Kartu Pelajar untuk usia 12-17 tahun.
  • KTP orang tua terdiri dari ayah dan ibu.
  • Akta kelahiran dari anak yang bersangkutan.
  • Kartu keluarga (KK)
  • Setoran awal dengan jumlah minimal Rp. 100.000,-.

Apabila persyaratan sudah lengkap untuk anak usia 17 tahun kebawah orang tua wajib untuk mendampingi sang anak ketika akan registrasi pembuatan rekening pelajar

Baca Juga: 3 Cara Mengecek Transferan Masuk BRI Lewat HP

Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa/Pelajar

Cara Membuat ATM BRI Untuk Mahasiswa

Seorang mahasiswa juga boleh membuka rekening pelajar jenis ini, untuk caranya sama saja tidak ada perbedaan. Adapun Langkah membuat rekening BRI untuk pelajar/mahasiswa adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan syarat telah lengkap.
  2. Datang ke kantor cabang BRI terdekat.
  3. Ambil nomor antrian bagian customer service.
  4. Isi formulir pengajuan rekening BRI Junio.
  5. Serahkan syarat-syarat kepada CS.
  6. Bayarkan setoran awal.
  7. Tunggu pihak Bank memproses pembuatan buku tabungan dan ATM.
  8. Tanda tangani buku rekening dan kartu ATMnya.
  9. Proses membuat rekening BRI untuk pelajar telah berhasil.
  10. Selesai

Rekening BRI Junio juga menawarkan fasilitas yang tak kalah fantastis dengan tabungan biasa.

Di antaranya adalah kartu ATM, mobile banking, SMS notifikasi dan banyak lagi lainnya. Nasabah pun dapat melakukan penarikan tunai, transfer dan sebagainya.

BRI Junio memiliki berbagai keunggulan, seperti limit transaksi per hari yang cukup besar; nasabah anak bisa memperoleh bunga.

Tidak hanya itu, Anda juga akan memperoleh jaminan asuransi kecelakaan dari pihak bank dengan catatan jumlah simpanan melebihi Rp. 500.000,-.

Bri Simple

Kalau pelajar ingin jenis rekening berbeda pihak bank bri menyediakan rekening simpel (simpanan pelajar) yang dapat diajukan oleh anak dengan usia 17 tahun ke bawah.

Dalam artian seorang pelajar mulai dari PAUD hingga SMA. akan tetapi bedanya bri simpel tersebut pembuatannya bukan di kantor cabang bri

Melainkan akan dibuat oleh pihak sekolah masing-masing yang sudah bekerja sama dengan bri.

Setoran awalnya juga sangat terjangkau berjumlah Rp 5.000 dan berikutnya Rp 1.000-, sayangnya tabungan jenis ini tidak dapat kartu atm.

Belajar Menabung sejak dini harus mulai diterapkan pada masing-masing keluarga sebab akan membiasakan hidup mandiri dan perilaku tidak boros untuk anak-anak.

Cara membuat rekening BRI untuk pelajar sesungguhnya sangat simple dan mudah. Namun, orang tua perlu memberikan dampingan dan pengawasan agar tidak disalahgunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *