[5 Jenis ATM] Saldo Minimal BRI 2020

2 min read

Informasi Saldo Minimal BRI

Bank BRI adalah, salah satu media penyimpanan dan transaksi dana yang memberikan berbagai fitur dimana untuk mempermudah para nasabahnya dalam menjaga masa penggunaan kartu atm.

Berbagai fitur lainnya ada dalam hal pembayaran tagihan maupun tarik tunai. Namun, tahukah Anda jika mereka juga menerapkan saldo minimal BRI?

Saldo Minimal sendiri merupakan saldo endapan sebuah rekening bri setelah penarikan pada kartu atm, saldo tersebut tidak bisa untuk transfer dan penarikan hingga habis,

Pasalnya saldo tersebut sudah ditetapkan guna no rekening bri tetap dapat terus aktif sampai batas waktu yang telah di tetapkan.

Apabila saldo endapan pada suatu rekening habis, serta tidak melakukan aktivitas transaksi maka dalam kurun waktu 540 hari atm tidak akan dapat dimanfaatkan,

Di samping itu kalau sudah mencapai 540+1 hari rekening akan menjadi pasif dan akan close oleh sistem bank pada hari berikutnya 541 + 1 hari,

Artinya rekening tidak bisa digunakan lagi alias mati terkecuali nasabah membuka rekening baru ke kantor unit.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BRI Terbaru & Mudah

Saldo Minimal BRI Terbaru

Saldo Minimal atm BRI

Bank BRI memang menyediakan banyak layanan untuk bermacam-macam nasabah mulai dari kalangan elit hingga menengah ke bawah, ketika sudah memenuhi persyaratan pembuatan atm pastinya dapat mendaftarkan diri.

Jenis kartu atm Misalnya adalah kategori umum, junio, tabungan khusus untuk haji, bisnis dan lain sebagainya. Namun, kesemuanya memiliki aturan sedikit berbeda dalam menerapkan saldo minimal BRI.

1. Kartu ATM Umum

Kartu ATM umum ini memang paling banyak digunakan oleh para nasabah, di antaranya adalah Britama, simpedes dan juga junior.

Ketiganya sama-sama menerapkan minimal saldo yang tersisa di ATM adalah Rp. 50.000.

Perbedaannya hanyalah dari segi pengguna dan biaya administrasi. Untuk Britama dan simpedes bisa digunakan oleh semua orang dewasa,

namun saldo awal simpedes lebih murah, yaitu Rp. 100.000 dibandingkan dengan Britama yang Rp. 250.000 sampai Rp. 500.000.

Baca Juga: 7 Cara cek saldo Bri Lewat Sms Telkomsel 

2. BRI Simpel

Kartu ATM BRI Simpel merujuk kepada pengguna di usia muda terlebih para pelajar. Selain mengenalkan pembiasaan diri untuk menabung,

ATM seperti ini juga lebih banyak keunggulan dan berbeda dengan lainnya.

Untuk biaya administrasinya saja hanyalah Rp. 5.000 dengan saldo minimal yang sama.

Bahkan para pengguna ATM ini tidak akan dikenai bunga, namun sebagai gantinya mereka akan menerapkan sistem reward.

3. Saldo Minimal Bri Britama Bisnis

Britama bisnis adalah sebuah kartu ATM yang hanya ditujukan kepada para pebisnis. Tentu hal ini untuk mempermudah mereka dalam menyimpan uang dengan jumlah besar.

Untuk saldo awal saja harus mengisi setidaknya Rp. 10.000.000.

Di sisi lain, meskipun mereka telah menetapkan saldo minimal yang tersisa adalah Rp. 50.000.

Namun dengan memiliki setidaknya Rp. 5.000.000 di mesin ATM akan memberikan keuntungan lain. Salah satunya adalah tidak adanya pemotongan dana secara otomatis.

Baca Juga: 2 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Terbaru

4. Simpedes TKI

Sebuah jenis tabungan khusus yang tunjukan ke para pekerja indonesia yang berada wilayah luar negeri,

Cara pendaftaran nya sama saja namun ada beberapa dokumen khusus bagi para pekerja tersebut yang harus dibawa saat registrasi nantinya.

Setoran awal sangat terjangkau sekali cuma sebesar Rp.10.000 sedangkan saldo minimalnya 10.000 juga.

5. Tabungan KU

Untuk Jenis ini dapat kita katakan juga agak terjangkau dari sisi setoran awal hingga saldo minimal endapan yang ditetapkan oleh pihak bank,

walaupun tabungan ku ini sasarannya orang dewasa guna mendukung gerakan indonesia menabung,

Ketika proses registrasi tidak dipungut biaya apapun, hanya saja untuk setoran awalnya sebesar Rp, 20.000. dan saldo minimal sisa untuk rekening bri tabunganku sebesar Rp, 20.000.

Kesimpulan yang dapat kita ambil berupa saldo minimal bri yang bisa diambil tidak boleh hingga menyisakan 0 rupiah atau di Bawah Sisa Minimal ketetapan bri,

Misalkan kalau pada rekening terdapat saldo Rp 150.000, kalian dapat melakukan penarikan maximal Rp 100.000 saja.

Itulah beberapa ulasan tentang saldo minimal bri dari masing-masing jenis kartu akan tetapi setiap bank memiliki kebijakan dan ketentuan masing-masing sehingga bisa berubah sewaktu-waktu.

Baca Juga: 7 Cara cek saldo Bri Lewat Sms Telkomsel 

Jadi kalau masih dirasa penjelasan dalam artikel ini kurang akurat dapat menghubungi call center bri secara langsung guna mendapatkan informasi terbaru serta terupdate.

Atau anda datang ke kantor bri pada jam operasional berlangsung sekalian deh membawa persyaratan registrasi sebagai nasabah baru bri.

Nah Cukup sekian informasi mengenai saldo minimal atm bri semoga bisa memberikan penjelasan sesuai Kebutuhan para pembaca sekalian, bila rasa masih belum paham mengenai hal diatas silahkan tinggal pesan di bawah terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *